Headlines News :
Home » , , , » Mazda Akan Siapkan Mesin Terbaru yang Lebih Irit BBM

Mazda Akan Siapkan Mesin Terbaru yang Lebih Irit BBM

Written By Mobile Legends on Tuesday, January 17, 2017 | 10:31 AM

Mazda Akan Siapkan Mesin Terbaru yang Lebih Irit BBM Mazda Akan Siapkan Mesin Terbaru yang Lebih Irit BBM
Mazda Akan Siapkan Mesin Terbaru yang Lebih Irit BBM

Mazda Akan Siapkan Mesin Terbaru yang Lebih Irit BBM

Tokyo - Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda Motor tengah menyiapkan teknologi mesin baru. Diklaim, mesin baru yang sedang dikembangkan Mazda ini menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) yang lebih baik.

Diberitakan Nikkei, Selasa (17/1/2017), mesin baru dari Mazda ini akan diperkenalkan pada akhir 2018 nanti. Mesin yang menggunakan tekanan--bukan busi--untuk membakar BBM itu diklaim lebih irit hingga 30 persen. Teknologi ini disebut homogeneous charge compression ignition.

Dilaporkan, mesin baru ini bakal terpasang pada Mazda3 pada 2018 nanti. Setelah Mazda3, mesin itu kemudian akan diadopsi secara bertahap ke model lain. Mazda memosisikan teknologi mesin ini sebagai teknologi Skyactiv generasi kedua.

Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Mesin ini membuat pembakaran lebih efisien dibanding mesin konvensional yang menggunakan busi. Perkiraannya, dengan menggunakan teknologi baru ini, konsumsi BBM Mazda3 bisa mendekati angka 30 kilometer per liter. Metode ini juga diklaim bisa mengurangi emisi.

Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Meski kendaraan listrik dianggap sebagai solusi kendaraan ramah lingkungan, Mazda tetap membuat mesin bakar ini. Mazda berpikir, mesin bakar akan terus menjadi mayoritas dari penjualan kendaraan baru untuk masa depan.

Meski demikian, Mazda tetap memikirkan kendaraan listrik dan plug-in hybrid. Pada 2019 rencananya Mazda akan memproduksi massal kendaraan listrik untuk beberapa negara yang peraturan emisinya sangat ketat.
Share this article :
Comments
0 Comments
 
Support : Contact | Sitemap | Privacy Policy
Copyright © 2011. Berita Terkini - Kabar Berita Harian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger